Affiliate Marketing (Bisnis Affiliasi)

Posted by RoyMatz Abu Najla Friday, 31 January 2014 1 komentar
Secara garis besar, affiliate marketing (bisnis affiliasi) adalah kita menjualkan produk orang lain (khususnya produk digital) kepada calon pembeli melalui sebuah link affiliasi. Sehingga ketika ada pembeli yang membeli produk melalui link affiliasi anda, maka anda akan mendapatkan komisi sekian persen dari si pemilik produk.

Affilate marketing ini adalah type bisnis online yng paling banyak digemari oleh para IMers, baik local maupun luar, apalagi yang sudah level mastah dan punya list yang banyak, maka affiliate marketing ini ibarat pohon uang bagi mereka.

Ada banyak vendor atau merchant yang meneyediakan program affiliasi, dan hampir semua produk digital sekarang menggunakan program affiliasi. Karena affiliasi ini sangat menguntungkan, baik untuk si merchant maupun untuk affiliator nya.

Keuntungan untuk si merchant, mereka seolah-olah memiliki ribuan tangan, ribuan mulut, dan ribuan sales yang menawarkan produk mereka. Sehingga hasil penjualan produk merekapun bisa terdongkrak oleh jasa para affiliator. Dan mereka hanya akan membayar ketika terjadi penjualan.

Dan keuntungan bagi para affiliator juga jelas. Mereka akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan dari link affiliator tersebut. Komisi yang diberikan si merchant pun cukup besar, biasanya antara 25-75% dari harga jual. Jadi kalau harga jualnya Rp.100.000, maka kita akan mendapatkan komisi antara 25-75rb rupiah/penjualan.

Bagi kita para pemula, terkadang kita hanya bisa ngiler melihat para mastah yang menghasilkan ratusan sampai jutaan rupiah dari bisnis affiliasi. Tapi jangan khawatir, kalau kita serius dan mau terus belajar sampai kita bisa berpenghasilan seperti mereka, maka suatu saat kita pun akan menikmatinya. Karena setahu saya,para mastah pun sama,memulai semua itu dari nol, dan pasti merekapun pernah merasakan apa yang kita rasakan saat ini.

Untuk terjun ke bisnis affiliasi ini, kita bisa memilih merchant atau produk luar dan produk local. Tapi untuk kita yang masih pemula, kita pilih yang local dulu aza. Karena untuk produk local cukup mudah mempromosikannya karena menggunakan bahasa Indonesia dan pembayaran komisinyapun biasanya melalui transfer bank local. Sementara untuk produk local, kita lebih banyak mempromosikan dengan menggunakan bahasa inggri karena produknya pun berbahasa inggris, dan system pembayarannya pun menggunakan paypal,payoneer,cek dll. Intinya agak ribet dibandingkan produk local. Tapi kalau anda mau mencobanya, ya silakan silakan aza.

Lalu, ketika anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis affiliasi ini juga  tidak semudah yang dibayangkan, semuanya butuh proses dan strategi. Karena sampai saat inipun saya belum bisa menggantungkan hidup (perekonomian) keluarga saya dari  bisnis affiliasi ini.
Tapi untuk strateginya ini nanti kita bahas di artikel berikutnya ya.. J



Terimakasih, semoga bermanfaat…
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Affiliate Marketing (Bisnis Affiliasi)
Ditulis oleh RoyMatz Abu Najla
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pencaripeluangbisnis.blogspot.com/2014/01/affiliate-marketing-bisnis-affiliasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Josi Bunder said...

Sell and buy anything including both new and used products.
Free advertising at PostAllAds4Free.com

Post a Comment

Bisnis Online
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Peluang Bisnis.