5 PERSIAPAN UNTUK TERJUN KE DUNIA BISNIS ONLINE

Posted by admin Friday 20 December 2013 0 komentar
Ketika anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis online, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan selain persiapan mental (10 fondasi untuk menjadi pengusaha) untuk bisa meraup dollar dari internet.
Apa sajakah itu?

      1.       Email.

Ya.. ketika kita akan terjun ke dunia internet, email adalah hal pertama yang harus anda miliki. Kenapa demikian? Karena email merupakan kunci untuk bisa masuk kesana kemari  dan  daftar ini itu. Ketika anda akan membuat email, saya sarankan untuk membuat email di gmail, karena banyak keuntungannya. Diantaranya, filterisasi spam di gmail lebih bagus, kita juga bisa langsung membuat blog gratisan melalui blogger.com yang langsung terhubung kea kun gmail kita. Usahakan anda buat beberapa email, khusus untuk bisnis online dan khusus pribadi. Karena kalau hanya satu akun, nanti email anda akan dijejali dengan  pesan yang masuk dari program-program bisnis online  yang anda ikuti.

     2.       Blog / website.

Walaupun  tidak wajib alias kita bisa ikutan bisnis online tanpa blog atau website, tapi suatu saat anda pasti akan membutuhkannya. Karena ada beberapa jenis bisnis online yang mengharuskan kita untuk memiliki blog/ website. Jadi, untuk amannya, persiapkan saja dari sekarang.  Walaupun begitu,  anda tidak harus membuat website dengan domain dan hosting berbayar, karena blog gratisan pun bisa kita monetize. Tapi kalau anda membuat website berbayar, itu lebih bagus. Karena website yang berbayar memiliki banyak kelebihan dibanding blog gratisan. Bagi anda yang belum begitu faham tentang website atau anda ingin belajar lebih tentang website, anda bisa mencoba tutorialnya di artikel tutorial wordpree untuk pemula.
Atau anda juga bisa langsung belajar disini.

      3.       Rekening Bank.

Rekening bank juga merupakan suatu hal yang harus kita persiapkan ketika akan terjuan ke dunia bisnis online. Mau bank apa saja terserah. Boleh BRI, BCA, MANDIRI, BNI dan lain-lain. Tapi yang umum digunakan para pebisnis online biasanya adalah BCA. Usahakan anda juga menggunakan fasilitas internet banking untuk memudahkan pengecekan dan lain-lain. Karena anda pasti tidak mau kan kalau harus bolak-balik ke ATM, hanya untuk sekedar cek saldo saja.
So, buatlah rekening dan gunakan fasilitas internet banking.

      4.       PAYPAL

Mungkin ada beberapa pembaca yang masih asing dengan nama Paypal ini. Paypal adalah salah satu alat pembayaran online yang paling popular dan terpercaya di dunia. Jika anda benar-benar serius ingin terjun di dunia bisnis online, usahakan untuk membuat rekenning atau akun paypal. Karena hampir semua program bisnis online di dunia menggunakan alat pembayaran ini. Tapi kalau target bisnis anda hanya local saja, rekening bank local juga sudah cukup untuk menampung uang dari internet. Tapi, di luar sana ada ribuan program bisnis online yang sangat menjanjikan dan sudah terbukti  banyak orang yang sukses karenanya. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan bukan? Oleh karena itu, saya sarankan anda untuk membuat akun paypal. Karena selain sebagai celengan kita untuk menampung dollar, juga bisa kita gunakan untuk berbelanja apa saja di dunia internet ini.
Untuk daftar paypal, anda bisa ikuti tutorialnya disini.

     5.       Bahasa inggris.

Untuk terjun ke bisnis online internasional, otomatis anda harus mengerti bahasa yang digunakan , yaitu bahasa inggris. Tapi jangan takut dulu.. karena kemampuan bahasa inggris yang digunakan disini, bukan bahsa inggris conversation atau percakapan. Minimal kita bisa baca-tulis bahasa inggris dan sedikit mengerti maksudnya saja sudah cukup dijadikan modal.  Untuk selanjutnya, kita bisa menggunakan kamus ataupun google translate untuk membantu kita. Yang penting ada niat dan kemauan yang kuat. Tapi, kalau target anda hanya market local, tidak bisa menggunakan bahasa inggrispun tidak apa-apa. Bagi anda yang ingin belajar bahasa inggris yang cukup mudah, anda bisa belajar bahasa inggris disini.

Ok.. itulah beberapa hal yang harus anda persiapkan ketika anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis online. Selain kelima hal itu, anda juga harus sering-sering cari informasi tentang bisnis online atau tentang apa saja yang belum anda fahami. Anda tinggal Tanya saja ke mbah google. Atau sering-seringlah mampir dan nongkrong di sini, siapa tahu dapat info-info yang anda butuhkan.

Terimakasih dan semoga bermanfaat..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 PERSIAPAN UNTUK TERJUN KE DUNIA BISNIS ONLINE
Ditulis oleh admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pencaripeluangbisnis.blogspot.com/2013/12/5-persiapan-untuk-terjun-ke-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Bisnis Online
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Peluang Bisnis.