Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil

Posted by RoyMatz Abu Najla Saturday, 14 December 2013 0 komentar

Saat ini, sepertinya dunia bisnis UKM di Indonesia semakin hari semakin menggeliat. Mulai dari pedesaan hingga perkotaan, banyak kita temui fenomena bisnis UKM ini. Mungkin kalau kita renungkan, seandainya bisnis UKM ini semakin berkembang, saya rasa mimpi pemerintah mengentaskan kemiskinan bisa terwujud.

Bagi sebagian orang, mungkin fenomena ini biasa saja. Tapi bagi para pencari peluang bisnis, ini merupakan kabar baik dan ladang yang sangat subur. Betapa tidak, zaman sekarang ini, jangankan produk bagus yang kita jual, barang bekas atau rongsokan bahkan sampah pun bisa kita jual. Betul??

Kalau kita perhatikan, jangankan di kota, di kampung saja warung kecil-kecilan semakin banyak, bahkan di kampung saya, jarak antara warung yang satu dengan yang lain, ada yang hanya berjarak 3 rumah, ada yang terpisah satu rumah, bahkan ada yang tetanggan. Tapi untuk urusan rezeki, biarpun warung mereka berdempetan, tetap saja ada banyak pembeli. Bahkan kalau saya perhatikan, semakin lama barang dagangannya semakin bertambah, dan yang mengikuti jejak merekapun semakin bertambah juga.

Hanya dengan melihat beberapa contoh kasus diatas saja, kita bisa menarik kesimpulan, bahwa ternyata peluang bisnis dengan modal kecil ini sangat banyak dan beragam, tinggal kejelian kita saja dalam melihat peluang-peluang bisnis ini. Kalau masih banyak pengangguran,itu artinya mereka bukan tidak bisa mencari pekerjaan, tapi memang pemalas saja. Karena seperti disebutkan di atas, sampah saja bisa jadi uang.

Ok, untuk sedikit membuka ide bisnis anda, saya akan sebutkan beberapa peluang bisnis dengan modal kecil yang cukup menjanjikan.

Pangkas Rambut ( Tukang Cukur)

Menjadi tukang cukur, saat ini menjadi peluang bisnis dengan modal kecil yang sangat menjanjikan. Kenapa begitu? karena modal untuk menjadi tukang cukur tidak terlalu besar. Modal yang anda butuhkan hanya keterampilan mencukur, sewa tempat dan peralatan cukur. Untuk sewa tempat, rata-rata kalau di kota yang tidak terlalu besar, hanya Rp. 500.000 - Rp.800.000/ bulan. Atau kalau mau tahunan, rata-rata sewa tempat berkisar antara 5-8 juta / tahun. Sementara untuk peralatannya, hanya berkisar antara 1-2 juta rupiah.

Kalau  kita jumlahakan modal yang dibutuhkan untuk menjadi tukang cukur, tidak lebih dari 10 juta/ tahun. Anda tidak akan mengeluarkan modal lagi,kecuali untuk bayar listrik saja. Sementara untuk omset, kalau di tempat saya, tarif cukur rambut untuk dewasa Rp. 8.000. Kalau saya ambil rata-rata sehari yang mencukur rambutnya disini ada 10 orang saja, berarti omset perhari Rp.80.000. Berarti kalau kita rata-ratakan omset kita dalam satu bulan mencapai Rp. 2.400.000, (bisa kurang, bisa lebih). Dan dalam waktu 1-3 bulan kemudian,orang yang sama akan kembali mencukur rambutnya ke tempat kita, kalau mereka puas dengan pelayanan kita.

Pengeluaran tiap bulan, untuk listrik sekitar Rp.100.000/bulan. Berarti kita masih mengantongi keuntungan bersih tiap bulan diatas 2 juta. Selebihnya tinggal mengatur pengeluaran pribadi saja yang harus diperhatikan. Karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Mungkin ada yang masih bujangan,ada yang sudah berkeluarga, ada yang merokok dan ada yang tidak, ada yang punya cicilan dan ada yang tidak. Tapi kalau anda masih bujangan dan tidak memiliki cicilan, saya rasa anda bisa menyisihkan keuntungan minimal 1 juta/ bulan.

Mungkin ada yang nyeletuk dari belakang, emangnya gampang nyari duit 10 jutaan untuk modal? Solusi dari saya, kalau anda yakin mau terjun ke usaha jenis ini, saya rasa banyak orang kaya di sekitar anda. Kalau anda dipandang orang yang jujur, saya rasa tidak sulit nyari uang 10 juta. Anda tinggal menawarkan ide bisnis anda ini dengan sistem bagi hasil. Nanti kalau anda sudah punya modal sendiri, anda bisa mendirikan usaha ini secara mandiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan, suatu hari nanti, anda bisa mempekerjakan orang lain, anda bisa membuka cabang di tempat lain, dan anda hanya tinggal memantau saja. Masuk akal bukan? Yang jelas, semua bidang usaha, apapun itu, pasti membutuhkan kerja keras dan kesabaran. Tapi yakinlah, suatu saat anda akan berhasil.

Tapi bagi anda yang tidak berminat dengan peluang bisnis modal kecil yang satu ini, jangan khawatir, masih banyak peluang bisnis dengan modal kecil yang lainnya. Salah satunya adalah peluang bisnis menjadi Tukang vermak keliling.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil
Ditulis oleh RoyMatz Abu Najla
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pencaripeluangbisnis.blogspot.com/2013/12/peluang-bisnis-dengan-modal-kecil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Bisnis Online
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Peluang Bisnis.