Tips Aman Mencari Uang di Internet

Posted by admin Sunday 29 December 2013 1 komentar
Mencari uang uang di internet memang sangat menggiurkan. Apalagi kalau kita sering melihat para ‘mastah’ atau mereka yang sudah berpenghasilan besar dari bisnis online memamerkan screen shoot penghasilan mereka, baik itu dari ClickBank, Google Adsense, ataupun bisnis online yang lainnya, semakin ‘ngiler’ kita dibuatnya.

Bayangkan saja, hanya dari menjadi affiliate produk clickbank atau amazon saja, mereka bisa menghasilkan ribuan dollar dalam sebulan, bahkan ada yang dapat ribuan dollar hanya dalam seminggu dan ada juga yang mendapatkannya hanya dalam waktu sehari saja.  Luar biasa.. kalau kita konversi ke rupiah (dengan kurs saya anggap Rp.10.000/ dollar, biar gampang ngitungnya), berarti penghasilan mereka ada yang bisa mencapai milyaran rupiah/bulan/minggu bahkan ada yang per hari.. Wooww..

Inilah yang memancing orang-orang (termasuk saya) menjadi sangat termotivasi untuk terjun ke dunia bisnis internet ini. Dengan harapan, saya bisa berpenghasilan puluhan, ratusan juta atau bahkan milyaran rupiah per bulan hanya dengan ongkang-ongkang kaki di rumah.

Tapi ternyata, setelah saya mencobanya, semua yang saya harapkan seakan menjauh dan amat sangat sulit untuk diraih, dan tidak jarang saya tertipu atau merasa ditipu oleh para internet marketer yang sudah lebih dulu ‘nyemplung’ di dunia bisnis internet ini. Sehingga membuat saya frustasi dan kehilangan semangat untuk meneruskan cita-cita saya ini. Dan parahnya lagi, itu terjadi bukan hanya kepada saya, tapi kepada ratusan bahkan mungkin ribuan orang (newbie) yang baru terjun ke dunia bisnis online ini.

Berbekal dari pengalaman pahit inilah, saya ingin mengingatkan teman-teman yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis internet ini untuk berhati-hati. Jangan sampai apa yang terjadi pada saya, anda alami juga. 
Disini saya akan berbagi beberapa tips aman mencari uang di internet..

1. Sebelum anda terjun ke dunia bisnis internet, lakukan persiapan. 

Untuk persiapan ini, saya sudah menuliskan 5 persiapanterjun ke dunia bisnis internet, silakan dibaca.

2. Buat masterplan. 

Terjun ke dunia internet marketing tidak semudah yang dibayangkan. Jadi anda harus punya peta rencana untuk menjelajahinya. Buatlah master plan yang jelas. Jangan hanya sekedar ikut-ikutan. 

3. Tentukan tujuan anda

Bisnis model apa yang akan anda jalankan. Apakah itu, affiliate marketing, PPC, PTC, Reseller, jual produk sendiri atau yang lain. 

4. Spesifikasikan atau persempit lagi tujuan anda. 

Maksudnya begini, jika anda mau menjalankan bisnis affiliate marketing, usahakan pilih satu, dua atau maksimal tiga jenis saja. Jangan terlalu banyak, sehingga akan membuat anda pusing dan kehilangan focus.

5. Fokus. 

Inilah yang menurut saya paling sulit dilakukan. Apalagi jika anda terlalu sering mencari info tentang bisnis di internet,  karena akan sangat banyak info tentang bisnis di internet ini, bahkan mereka menjanjikan pendapatan yang sangat banyak, sehingga membuat anda tergoda untuk mencobanya.

6. Cari ilmu dan guru. 

Saya sarankan anda tidak hanya belajar secara otodidak (meskipun itu bisa menghasilkan dan gratis), karena ada banya hal yang harus anda ketahui ketika anda berniat untuk terjun ke dunia bisnis internet ini. Dan kalau anda hanya belajar secara otodidak, mungkin anda akan menemukan beraneka macam kesulitan, bingung dan ujung-ujungnya menyerah begitu saja. Dengan adanya guru, atau teman yang membimbing anda, resiko kegagalannya akan lebih terminimalisir.

7. Jangan takut berinvestasi. 

Investasi disini, bukan investasi money game, MLM, HYIP, dan lain-lain. Maksud saya dengan istilah investasi ini adalah jangan takut mengeluarkan modal. Ya salah satunya dengan mencari guru, atau membeli ebook tutorial, atau tools yang dibutuhkan dan lain-lain selama itu mendukung ke arah tujuan anda.  Tujuannya, supaya anda tidak terlalu lelah dan stress dalam menjalankan bisnis internet ini. 
Analoginya begini, misalnya anda tinggal di Surabaya dan anda ingin pergi ke Jakarta. Kalau anda yakin sampai, dengan berjalan kakipun anda pasti sampai di Jakarta. Akan tetapi, berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk sampai di Jakarta? Anda juga bisa menggunakan sepeda, bisa menggunakan motor, mobil, atau bahkan pesawat. Jika anda ingin menghemat waktu anda dalam mencapai tujuan anda, cobalah untuk berinvestasi, minimal kalau dalam analogi tadi, anda menggunakan sepeda atau sepeda motor. Kurang lebihnya seperti itulah bisnis di internet.

8. Nikmati prosesnya, jangan ingin cepat berhasil

Karena bisnis internet bukan bisnis cepat kaya. Bohong jika ada yang menjanjikan hanya dengan bisnis internet dalam waktu sebulan bisa jadi kaya, semua butuh proses. Apa yang para mastah peroleh saat ini, yang saya ceritakan tadi, itu tdak terjadi dalam satu malam. Mereka butuh waktu minimal 1 atau 2 tahun untuk mencapainya.

9. Buang mindset anda tentang cepat kaya dari internet. 

Karena seperti yang saya ceritakan tadi, bisnis internet bukanlah bisnis cepat kaya. Sama seperti bisnis di dunia nyata. Semua butuh proses. Jika mindset anda masih seperti itu, maka siap-saiaplah anda untuk kecewa.

10. Jangan mudah tergiur oleh iming-iming cepat kaya. 

Ini juga masih bersambung dengan yang sebelumnya. Perlu anda ketahui, dimanapun dan jenis apapun bisnis anda, para penipu itu berkeliaran dimana-mana. Saya hanya ingin mengingatkan anda untuk tetap berhati-hati dan jangan terlalu mudah tergiur dengan iming-iming cepat kaya dengan proses yang  cepat dan mudah. Menurut pengalaman saya, yang seperti itu 90% hanya penipuan (scam), Jangan hiraukan mereka, karena semakin anda ingin tahu, semakin penasaran, semakin tertarik, semakin besar pula peluang anda untuk tertipu. Dan itu bisa terjadi berkali-kali.

11. Jalankan bisnis online yang jelas dan sudah terkenal aman dan terpercaya

Contoh bisnis online yang sudah terkenal aman dan terpercaya diantaranya affiliate marketing di clickbank, amazon, google adsense, PTC dan lain-lain yang reputasinya sudah tidak diragukan lagi. Ingat, anda harus tetap waspada terhadap praktek-praktek penipuan di internet ini. Jangan sampai anda menjadi sasaran empuk para penipu.

Untuk sementara, itu yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan menjadi pengingat anda ketika anda akan terjun ke dunia bisnis internet ini. Kalau anda punya tips yang lain, silakan anda tambahkan di kolom komentar, dan jika menurut anda artikel ini baik, silakan dibagikan ke orang-orang yang anda sayangi, tentu dengan mencantumkan sumbernya.


Terimakasih dan semoga bermanfaat..


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Aman Mencari Uang di Internet
Ditulis oleh admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pencaripeluangbisnis.blogspot.com/2013/12/tips-aman-mencari-uang-di-internet.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Private Business Bitcoin said...

postingan yang sangat menarik kawan semoga bermonfaat untuk pengunjung anda disini. salam blogwalking dan sukses buat blog anda

Post a Comment

Bisnis Online
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Peluang Bisnis.